Gladiators 76

Blog campur-campur yang penting hepii..!!

Iklan

Cerita Dibalik Pengikutan Lomba Pemograman Web Dasar dari Kafe Koding



Assalamu 'alaikum
Alhamdulillah, Gladiators 76 berhasil mendapat juara I lomba blog Pemograman Web Dasar dari Kafe Koding. Yah, kami senang atas pencapaian kami ini tapi kami harus bersyukur pula karna para mentor Kafe Koding mengadakan lomba ini agar motivasi belajar kami bertambah. Sekali lagi trimakasih Kafe Koding.
Oke langsung saja, saya hanya ingin membagikan cerita dibalik kemenangan kami ini.

Jum'at
Sebenarnya pertama-tama saya tidak ingin mengikuti lomba ini dikarnakan saya ini tidak punya Laptop dan dalam hatiku berkata "ahh..biarin sajalah, mungkin lain kali ada lagi".
Tapi hati & fikiranku trus mengarah kesitu, saya jadi tidak tenang dan akhirnya saya banyak bertanya kepada bang Yanhar, dan dari situlah saya memutuskannya karna lomba blog di undur dari hari Jum'at ke hari Selasa, saya pun langsung mengajak teman saya yang bernama Mahmud Isnan Siregar.

Pertama-tama dia langsung bilang "apa yang akan kita buat tentang Kafe Koding?". Sayapun menjawab "tenang saja, saya punya ide". Kamipun mengerjakannya.
Kami mengerjakannya secara bertahap, pagi hari saya pinjam Laptop teman dan langsung pergi ke STMIK Indonesia untuk mengetik beberapa kata & juga untuk mendapatkan akses internet.

Malam harinya kami pergi ke STMIK Indonesia untuk melanjutkannya, kami rela begadang agar bisa menyelesaikannya tapi hasilnya belum selesai juga.
Keesokan harinya,
Sore hari kami pergi lagi ke kampus walaupun mata masih ingin tidur, tapi kami pantengin untuk datang agar bisa menyelesaikannya. Dan teman sayapun sampai ketiduran di kampus itu :v (lol) (lucu jika ingat kejadian ini)

Malam hari nya kami menyelesaikannya, dan kami langsung publish. Tapi belum dikirim ke Kafe Koding.
Dari cerita diatas saat mengerjakan blog itu saya slalu berfikir "keluarkan seluruh kemampuanmu, jangan mengerjakannya dengan stengah-tengah, kerahkan seluruh usahamu". Kata-kata itu trus yang membayangiku & itulah salah satu yang memotivasiku.

Ada lagi yang memotivasiku ialah kata-kata dari orang China.
China : "jika orang lain sudah berusaha keras maka kamu harus berusaha lebih keras darinya."
Yang paling utama bagi saya adalah saya harus membuat bangga Orangtua.
Setelah selesai, sayapun beranggapan "saya senang sudah berusaha semaksimal mungkin"
Dan hari sebelum pengumuman Saya berbicara dalam hati saya "apapun hasilnya besok yang penting saya sudah berusaha semaksimal mungkin." Dan saya juga mengatakan kepada Orangtua saya agar di do'akan bisa dapat hasil yang baik

Dan hari itupun tiba,
"Dan juara pertama lomba blog Pemograman Web Dasar Kafe Koding ialaaahhh.... jreng... jreng...jreng..." kira-kira seperti itulah kata kak Lusi :D (maaf kak kalo ada kesalahannya).
Pas disaat yang sama saya mengakatakan "bukan kita itu yang menang". Kepada si Mahmud, lalu dia langsung menjawab "iya, bukan kita itu".

Pas disebutkan nama kami, kamipun langsung ketawa hahahahaha.... :v (enggak nyangka).
Dalam hati sayapun merasa puas atas hasil kerja keras kami ini ^_^
Trimakasih Kafe Koding,
Trimakasih Ayah & Ibu,
Trimakasih Allah SWT.

Dan sayapun akhirnya mendapatkan bukti bahwa keberhasilan itu tidak didapatkan secara instant tapi dengan bertahap diiringi dengan kerja keras, do'a, dan do'a Orangtua.
Dengan ini kami akan jadi lebih giat untuk mengikuti Pemograman Web Dasar.


 



Demikian dan trimakasih

Wassalam
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cerita Dibalik Pengikutan Lomba Pemograman Web Dasar dari Kafe Koding"

Tolong tinggalkan Komentar jika ada link yang mati/tidak bisa diakses

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top