Gladiators 76

Blog campur-campur yang penting hepii..!!

Iklan

Kafe Koding, Bisa...!!!




Assalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh .....

Pada siang menjelang sore hari itu, para Mahasiswa baru (Junior) maupun senior berbondong-bondong ke ruang Aula STMIK Indonesia Padang, Ada Apa disana? Ya disana ada acara yaitu penerimaan anggota baru Komunitas Kafe Koding (disingkat dengan KK). Apa itu Kafe Koding? Kafe Koding adalah sebuah Komunitas yang berada di STMIK Indonesia Padang. Kafe Koding akan membantu para siswa senior maupun junior yang bergabung dalam komunitas ini untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan pelajaran yang berada di kampus kita.


Dengan bergabung ke Kafe Koding ini, kita akan mendapatkan ilmu yang tidak dipelajari di Kampus kita (STMIK Indonesia Padang). Kafe Koding juga bekerja sama dengan Universitas/Kampus lain demi untuk menambah ilmu para mahasiswa yang bergabung. Cukup segitu aja penjelasan yang singkat ini, pengen tau lebih lanjut mending gabung aja ke Kafe Koding :v (lol)

Lupa, sedikit tambahan.
Kafe Koding ini tidak dipungut biaya apapun jadi ini 100% GRATIS, kita hanya perlu bermodalkan semangat untuk mengikuti Kafe Koding, dan kita patut bersyukur karna para mentor di Kafe Koding ini mereka Ikhlas & menyempatkan waktu untuk mengajarkan ilmu kepada kita. Sekali lagi saya sangat berterimakasih pada Mentor Kafe Koding.

Yap. Pada siang menjelang sore hari itu, para Mahasiswa baru (Junior) maupun senior berbondong-bondong ke ruang Aula STMIK Indonesia Padang untuk menghadiri acara pembukaan Kafe Koding untuk anggota baru.


Dan acarapun dimulai,








Dalam acara tersebut banyak kegiatan yang dilakukan mentor Kafe Koding, mulai dari berdo'a sebelum acara & habis acara, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, pengenalan Kafe Koding, pengenalan para mentor, mengerjai anggota baru, pemberian hadiah berupa CD Tutorial kepada pembaca ayat suci Al-Qur'an & orang yang kena kerjain, dll. Ada kalimat dari kak Fachrul Ilmawan yang buat saya kagum, yang berbunyi "Tidak Berbayar Bukan Berarti Tidak Bernilai Tapi Karna Tak Ternilai". Kira-kira seperti itu bunyinya.

Cukup demikian, selanjutnya saya akan membagikan Materi, pengajar, jadwal.

Langsung saja dilihat dibawah ini :

1. Pemograman Web Dasar
 Pengajar
 M. Yanhar
Pengajar
Asnan Asrawi
Pengajar
Fachrul Ilmawan
Pengajar
Dede Fauzi
Dede Fauzi dan Thariq Islami
5. Pemograman Java
Pengajar
6. Maintenence dan Reparasi Komputer
 Pengajar
Kafe Koding
Keluarga Kafe Koding
 Jadwal :
MATERI
HARI
JAM
MAINTENANCE
KAMIS
13.00 WIB & 16.00 WIB
VB.NET PEMULA
MINGGU
13.00 WIB
VB.NET LANJUTAN
JUM’AT
10.00 WIB
PHP PEMULA
JUM’AT
08.00 WIB
PHP LANJUTAN
JUM’AT
09.30 WIB
MULTIMEDIA
JUM’AT
14.00 WIB
JAVA
JUM’AT
14.00 WIB


Nah, dibawah ini adalah proses belajar mengajar Kafe Koding











Kafe Koding ini sangat bermanfaat bagi Mahasiswa STMIK Indonesia Padang, karena dengan adanya Kafe Koding ini akan memudahkan Mahasiswa nanti untuk Membuat Tugas Akhir/Skripsi.

Kafe Koding komunitas terbagus di STMIK Indonesia, alasannya? yah lihat saja dibawah ini :
  • Kafe Koding berdiri atas dasar rasa keikhlasan dari para senior kampus STMIK Indonesia untuk berbagi ilmu.
  • Motto Kafe Koding "KITA BISA", yang berarti kita pasti bisa melakukan apa yang kita inginkan.
  • Istilah Kafe Koding "Tidak berbayar bukan berarti tidak bernilai tapi karena tak ternilai"
  • Mentor yang ada di Kafe Koding merasakan ada sesuatu kepuasan yang lebih berharga daripada uang dikarnakan indahnya berbagi
  • Kafe Koding mempunyai materi yang sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang Sistem Informasi yang sangat menunjang untuk akademik perkuliahan. 
  • Kafe Koding para mentornya kompak dan rendah hati.
Dan yang buat kagum adalah ternyata yang membangun Sistem Perpustakaan UNP (Universitas Negeri Padang) adalah tim Kafe Koding, Waahh...!!! Pokoknya salut dah.
Yang paling mencolok lagi ialah ternya Kafe Koding juga yang membangun Sistem Informasi/Perpustakaan web PT. Semen Padang. Kalo yang itu adalah super WOW..!!!
masih ada sih yang tim Kafe Koding buat. Kalo mau tau selengkapnya gabung saja ke Kafe Koding.

Jadi, ada alasan untuk tidak ikut Kafe Koding?
Bagi mahasiswa STMIK Indonesia Padang yang ingin ikut bergabung tunggu saja tahun depan.
Jadi bergabunglah, dijamin sangat Bermanfaat

Dikarnakan ada yang mencontoh artikel kami ini maka Demikian artikel seputar Kafe Koding ini, semoga bermanfaat dan jika ada kesalahan tolong di comment dan di kritik. 
Kafe Koding...!!! Pasti Bisaaa...!!!!!
Sekian dan terimakasih

Wassalam...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kafe Koding, Bisa...!!!"

Tolong tinggalkan Komentar jika ada link yang mati/tidak bisa diakses

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top