Gladiators 76

Blog campur-campur yang penting hepii..!!

Iklan

Cara Membuat Android Tidak Lag


Assalamualaikum
Selamat Pagi, Tak terasa sejak didirikannya blog ini pada tanggal 21 September 2013 sudah memiliki pengunjung 10.000+ Terimakasih bagi teman-teman pengunjung dan pengikut Gladiators 76 tanpa teman-teman semua pasti blog ini takkan bisa mencapai 10.000+ pengunjung dan ini adalah postingan saya yang ke 100 jadi untuk itu saya akan berbagi Cara Membuat Android Tidak Lag, Pada ponsel Low-End Lag atau lelet sudah biasa terjadi jadi ini adalah solusi agar Android kita tidak sering Lag seperti Android Saya Samsung Galaxy Ch@t yang sering mengalami Lag, wajar saja Android saya ngeLag penyebabnya ialah banyaknya aplikasi yang memakan Ram, sebenarnya saya tidak mencari tahu agar Android saya ini tidak ngeLag karna pasti aplikasi yang biasa di posting di blog-blog yang saya Googling kebanyakan menggunakan SD Booster, Menambah kapasitas Ram ( tidak terbukti) DLL.

Sampai akhirnya saya mendapatkan Aplikasi yang benar-benar terbukti ampuh agar Android tidak ngeLag. Dan nama Aplikasinya ialah Greenify Aplikasi ini saya dapatkan dari teman saya yang sama-sama menggunakan Android Galaxy Ch@t, langsung saja lihat tutorial cara penggunaannya dibawah ini :

Bahan :
  • Xposed download disini
  • Geenify download disini
  • Greenify (Donation Package) Download disini
  • Lucky Patcher download disini
Cara menggunakannya :
  1. Instal semua aplikasi yang didownload tadi
  2. Buka Xposed Instaler pilih Modules
  3. Centang Greenify
  4. Pilih Framework lalu pilih Instal/Update
  5. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini, pilih OK maka Android anda akan di reboot/restart
  6. Setelah selesai buka Lucky Patcher maka aplikasi ini akan meminta access root
  7. Selanjutnya pilih dan tahan Aplikasi Greenify nya dan pilih Custom patch!
  8. Pilih Apply
  9. Tunggu Prosesnya sampai selesai dan setelah selesai pilih Ok 

  10. Buka Aplikasi Greenify (Donation Package)
  11. Maka akan keluar gambar seperti dibawah ini, pilih Ok aja
  12. Buka Aplikasi Greenify maka akan mucul gambar seperti dibawah ini
  13. Tambahkan aplikasi yang ingin dihibernasi, Pilih tanda + Pada layar
  14. Pilih aplikasi yang ingin dihibernasi lalu pilih tanda centang pada layar atas sebelah kanan
  15. Selesai dan jika anda ingin mengaktifkan fitur Eksperimental aplikasi ini anda tinggal pilih Menu > Fitur Eksperimental > Centang sesuai keiinginan anda



  16. Selesai
Aplikasi ini bisa mem free ram sampai 150 MB dan di Android Samsung Galaxy Ch@t saya sudah menginstal 35 Aplikasi (belum termasuk Aplikasi bawaan seperti Googel+, Hangout, DLL) dan Android saya berjalan dengan baik-baik saja bagaimana hebat bukan?

Demikian Postingan saya kali ini semoga bermanfaat sekian dan terimakasih

Wassalam
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara Membuat Android Tidak Lag"

mas link downloadnya tidak bisa dibuka..

Tolong tinggalkan Komentar jika ada link yang mati/tidak bisa diakses

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top